Resep Pai Labu

Isian labu yang lembut, manis, dan rempah-rempah yang kaya cita rasa serta kulit pai yang renyah, membuat Pai Labu ini menjadi hidangan penutup yang memanjakan lidah kamu sambil bersantai

Imbangi kebutuhan multi mineralmu dengan labu. Yuk mulai Meatless Monday! dan share menu menu meatless-mu untuk menginspirasi orang lebih banyak!


Resep Pai Labu
Porsi: 8

Bahan-bahan untuk Kulit Pai:
– 150gr tepung terigu
– 1/4 sendok teh garam
– 5 sendok makan margarin dingin
– 3 hingga 4 sendok makan air es

Bahan-bahan untuk Isi:
– 1 sendok makan tepung maizena
– 250ml pure labu kuning
– 150gr gula
– 1 sendok teh kayu manis
– 1/2 sdt. jahe
– 1/4 sdt. pala
– 1/2 sdt. garam
– 300ml susu nabati

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven hingga 350 derajat.
  2. Untuk membuat kulitnya, campur tepung dan garam dalam mangkuk besar. Iris margarin dingin menjadi potongan-potongan kecil dan tambahkan ke dalam tepung. Aduk rata dengan ujung jari hingga adonan menjadi kasar. Lanjutkan mengaduk adonan dengan sendok sambil menambahkan hingga 4 sendok makan air es. Adonan sudah siap jika sudah menyatu dengan mudah. (Jalan pintas: Kamu juga bisa mencampur bahan-bahan ini dalam food processor).
  3. Bentuk adonan menjadi bola dan ratakan seperti lempengan. Dinginkan adonan di dalam lemari es sementara mari menyiapkan isian pai.
  4. Untuk membuat isian, masukkan semua bahan isian ke dalam mangkuk besar. Aduk hingga tercampur rata.
  5. Taburi permukaan meja dengan sedikit tepung dan ratakan bola adonan di atasnya. Gunakan penggilas adonan yang sudah ditaburi tepung, gulung adonan menjadi lingkaran dengan ukuran 5 cm lebih lebar dari loyang pai dan tebal 0,5cm. Gulung dari tengah adonan ke tepi, berikan sedikit putaran setelah setiap gulungan. Letakkan adonan dengan hati-hati di loyang pai.
  6. Tuang isian ke dalam kulit pai. Panggang selama 60 hingga 70 menit, atau sampai pai mengeras di bagian tengah dan tepi luar isian mulai retak.
  7. Dinginkan sepenuhnya sebelum dipotong.

Resep Terbaru

Social Media